Wednesday, December 11, 2013

Tutorial Digital Painting menggunakan Photoshop Tanpa Pen Tablet

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kali ini saya akan membuat ilustrasi dengan menggunakan taknik digital painting pada photoshop versi saya. Oke langsung saja ini dia . . . .
1. Buka software photoshop anda disini saya menggunakan cs3photoshop

Baca Selengkapnya

2. Buat seketsa gambar bisa lewat gambar pensil yg difoto atau lewat coreldraw seperti saya lalu di open di Photoshop untuk di      edit(langkah ini hanya untuk corat-coret saja gk perlu bagus)sketsa3. Buat new layer untuk mengedit gambar(menggambar ulang) yg menurut anda kurang bagus menggunakan brush dengan ukuran terkecil. Karna saya menggunakan mouse maka saya mengzoom saat melakukan langkah ini.edit sketsa4. Oke kita mulai coloring pertama dengan membuat new layer lalu beriwarna pada bagian yg satu warna jadi setiap satu warna harus satu layerwarna15. Setelah itu beri shading dan lighting dengan menggunakan Burn tools dan dodge toolswarna26. Setelah semua dirasa bagus maka hasil akhirnya adalah sbb:
Dibuat dg Photoshop
Dibuat dg Photoshop

2 comments: